Sabtu, 14 April 2012

Its My Dream.. ?? Or no

INFORMATIKA
Sempat aku berfikir ,apakah ini mimpiku dulu... kenalkah aku dengan Informatika sebelumnya?? seingatku.. TIDAK...
tapi kini aku sedang berjalan bersamanya..
AGRIBISNIS... ini juga bukan mimpiku.. bukan macam dari citaku..(hah??macam?)
yang ku tahu aku ingin menjadi pengusaha kuliner seperti keluarga besar ibuku dulu... (jika kalian pernah pergi kebali, dan melihat rumah makan atau apapun dengan nama BIDADARI.. ya.. itu dulu milik keluarga besar nenek dari ibuku, yang detik ini sudah terbeli oleh orang yang.. aku masih belum tahu tepatnya..
Adakah hubungannya dengan AGRIBISNIS??mungkin tidak.. tapi mimpiku bukan mimpi biasa,, GREEN RESTAURANT .. itulah tepatnya..mengkombinasikan rumah makan dengan pertanian..
aku suka udara sejuk, aku suka bunga, aku suka pohon, aku suka sungai, tapi aku tidak suka laut...
setahun lalu mungkin aku hanya coba-coba untuk masuk ke sebuah jurusan yang ku fikir akan mendapat restu dari orang tua.. yaitu INFORMATIKA.. aku masih bingung dengan jalan pemikiran keluargaku yang tidak suka dengan jurusan berbau PERTANIAN.. yang katanya kerjaan susah, atau ujung2nya jadi petani ... tapi entah mengapa mulutku selalu terbungkam saat aku ingin bilang tentang cita citaku yang ingin menjadi pengusaha.
TEKNIK INFORMATIKA UIN MALANG adalah pilihan pertamaku ketika mengisi formulir online untuk pendaftaran SNMPTN undangan 1 tahun lalu.. sedangkan TH Pertanian ,Agroekoteknologi,serta Agribisnis brawijaya terpaksa menempati posisi ke2..
aku sangat yakin bahwa aku akan di terima di brawijaya... karena daya tampung di jur.agribisnis saja sekitar 400an orang..
perkiraanku SALAH. ternyata calon mahasiswa dengan nama MASITI IMRONA ini malah lolos d UIN MALIKI MALANG...
waktu itu 17 mei.. pengumuman snmptn undangan sudah bisa di lihat.. aku yang saat itu masih dalam perjalanan pulang setelah perpisahan terakhir dengan teman sekelas SMA sedikit dag dig dug,, setelah sampai rumah.. langsung menatap laptop dan mencari modem kesayanganku.. dan HUWAAAAAAA
bad news for me ,,, AKU DI TERIMA DI UIN MALANG... separuh jiwaku telah hilang... badanku tterasa meriang.. ku kabarkan ke orang tua dan kakakku.. yang sudah bisa ku tebak akan eksprsi mereka.. di tengah galaunya hatiku saat itu,, aku di jejali dengan segudang pertanyaan ayah tentang bagaimana registrasi ulangya..kapan bayar?berapa?kapan kemalang?? hiiiiiiii.. mungkin karena ayahku yang terlalu bersemangat sehingga akulah yang paling pertama registrasi dan nim 11650001 menjadi milikku.. **glodak
ya sudahlah... waktu kian berlalu seiring bertambahnya usiaku ,meski belum mengerti betul kenapa semua keluargaku melarang untuk mengambil prodi yang berbau PERTANIAN.
dan inilah penyebabnya si masiti rame mendadak jadi masiti pendiam.. berubah 720 derajad.. say good bye to old masiti (loh??)
balik lagi ke INFORMATIKA.. tau apa aku??? 0 besar!!! tapi aku janji untuk ayah yang selalu menyayangiku,untuk ibu  juga yang tak henti mendoakanku, adik lucu dan kakak cuek yang lagi apa aku ga tau juga(nah loh?geje..), demi kalian aku akan berusaha..
tapi bagaimana dengan AGRIBISNIS ku??? hmmm,, bukan masiti namanya kalau ga bisa dapetin yang di mau(sombongnya aku...).. insyaallah.. dengan izinnya.. 2 atau 1 tahun lagi aku bakal jadi mahasiswa UB atau STPP malang atau UNISMA dengan jurusan tersebut..amin .. 
INFORMATIKA and AGRIBISNIS its`n my dream.. but my hope ...(my little pray)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar