Kamis, 22 November 2012

Take Action ^For Gaza^


Terlalu egois aku jika hanya berikir untuk diriku sendiri.. terlalu egois aku jika g memikirkan kalau saudara ku disana ga tau apakah 1 detik nanti  masih hidup atau tidak.. nyawa mereka terancam..  !!!

“Perumpamaan mukmin dalam hal saling mencintai dan berkasih sayang adalah ibarat satu tubuh, apabila satu organnya merasa sakit, maka seluruh tubuhnya turut merasakan hal yang sama, sulit tidur dan merasakan demam.” (HR. Muslim).


Saudara kita di gaza d ibaratkan sedang sakit.. lantas apakah pantas kita sebagai sesama muslim hanya asyik dengan urusan kita sendiri.. apakah layak kita hanya menjadi penonton dalam setiap kematian saudara kita disana. 

116 jiwa sudah terenggut.. genosida masal yang di lakukan yahudi menjadi bukti kekejaman mereka.. tak heran yang menjadi sasaran adalah perempuan dan anak kecil. yah.genosida masal!!

kadang muncul pertanyaan di diriku.. umat islam di dunia jumlahnya berapa sih??  sedikit atau banyak??  yahudi di israel lo jumlahnya sedikit.. sedikit sekali.. seandainya saja setiap negara 'islam' menyumbang 100 tentaranya saja.. maka palestina akan aman. Tapi kemana negara islam?? bahkan mesir pun sebagai negara tetangga hanya 'katanya' dan 'katanya'.. ahhh aku bosan perkataan tanpa aksi..! kemana PBB yang katanya mau mewujudkan perdamaian dunia.. kemana? dan lagi lagi katanya

Doa tanpa usaha = bohong
aku percaya pertolongan Allah pasti akan datang.. tanpa kita berdoa pun, Allah tau keadaan gaza saat ini.. aku sama sekali tidak meragukan hal ini, tapi 1 hal dalam fikiran  "kenapa saudara islam lain tidak berjuang disana? tidak menolong saudara disana"

okelah , banyak posko bantuan gaza .. tapi apa mungkin sampai ke masyarakat disana?? contohnya saja beberapa tahun yang lalu. mavi marmara .. kapal perang yang di gunakan untuk mengirim bantuan kemanusiaan di palestina di serang oleh yahudi israel -mavi marmara incident may 2010-  kemungkinan sangat kecil bantuan itu sampai ke palestin.. dan walaupun sudah sampai disana.. apakah akan sampai ke tangan rakyat palestina?? -im not sure
ini tidak menyelesaikan penderitaa gaza

cobalah, pejamkan mata kita.. -bayangkan-di tempat tanpa suara.. tidak ada riuh kendaraan, tidak ada merdu   kicau burung, tidak ada gaduh suara manusia.. tidak ada suara adzan.. dan tiba tiba bom meledak ..

jangankan di luar rumah.. di dalam rumahpun.. nyawa mereka terancam.. mereka mau lari kemana??
pembangunan tembok baja mesir  atas arahan amerika pun turut menambah penderitaan rakyat palestina.. 
ah gaza.. maafkan kami :(


6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Silahkan salahkan mereka yang dengan sengaja menjadi korban kapitalis, serta menghabiskan waktu asyik dengan senjata kapitalisme yang telah dirancang khusus untuk keadaan seperti ini. apatis dan rasa tidak memiliki sudah menjadi prasyarat untuk menetapkan kesuksesan dari alat kapitalis yang bernama globalisasi tersebut...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dalam artian salahkan diri kita juga? kasih saran yang bukan sekedar menyalahkan

      Hapus
    2. yes... i still feel like that. tapi bagaimanapun juga jika kita mau bergerak namun dengan sistem dan lingkungan yang tidak mengijinkan, sama saja dengan main api dalam air.

      Hapus
    3. jadi yang pertama kita lakukan adalah mengubah sistem.. isnt right??

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus