Jumat, 12 Oktober 2012

Bad Dream (Leukimia)

subuh tadi aku sempet stress gara2  mimpi buruk ini, --- ya allah semoga ga terjadi apa apa-- dalam mimpi itu rasanya aku di vonis dokter terkena kangker darah dan harus segera di oprasi karena sudah kronis, di mimpi itu ternyata aku ga sendiri tapi ada 1 temen 1 jurusan juga (Laki2) yang mengalami hal serupa tapi dalam hal ini kondisiku lebih parah . Oleh kedua orang tuaku ,aku langsung di oprasi.. ya alllah.. akuu takutt bangettt pas di opraasi itu.. untungnya sesi oprasi ga di tampilin dalam mimpiku **hehe.. saat aku bangun setelah oprasi aku bersyukur banget, tapi ya rasanya masih agak sakit..--on my dream guys--  dan sejak saat itu semua orang jadi baik banget sama aku, gitu ceritanya.. nah pas bangun bangun aku ngerasa kakiku sakit banget, setelah ku lihat kq kelupas kulitnya kayak abis kena benda panas.Aku lupa kena apa ni kaki,, langsung aku cari HP niat mau telfon ibu, tapi ternyata--deng dong pulsa abis... mau sms qiqi, sms nurin, sms ila.. tapi ga jadi.hehe.. nah langsung aku buka laptop pasang modem search ttg kangker darah yang ternyata namanya udah ga asing di telingaku yaitu LEUKIMIA (Kalo ga salah, penyakitnya eun seouh dalam korean drama endless love)
ini nih sedikit penjelasan ttg Leukimia yang aku dapat dari sebuah link.


Gejala-Gejala Leukemia
Seperti semua sel darah, sel-sel leukemia berjalan ke seluruh tubuh. Namun, gejala-gejala penderita leukemia tergantung pula pada jumlah sel abnormal dan tempat sel-sel tersebut berkumpul. Adapun gejala-gejala umum dari leukemia adalah :
1. Demam atau berkeringat di waktu malam
2. Infeksi yang sering terjadi berkali-kali
3. Lemah atau lelah
4. Sakit kepala
5. Perdarahan dan mudah memar, misalnya gusi berdarah, tanda-tanda keungu-unguan pada kulit, atau titik-titik merah yang kecil dibawa kulit
6. Nyeri pada tulang atau persendian
7. Pembengakakan atau rasa tidak nyaman pada perut sebagai akibat dari pembesaran limpa
8. Pembengkakan nodus-nodus getah bening, terutama pada leher atau ketiak
9. Kehilangan berat badan
Gejala-gejala diatas bukanlah tanda-tanda yang pasti dari leukemia. Suatu infeksi atau persoalan lain juga dapat menyebabkan gejala-gejala tersebut. Namun demikian, jika Anda memiliki gejala-gejala tersebut, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter karena dokter dapat mendiagnosis dan melakukan tindakan lanjutan.
Pada tingkat-tingkat awal dari leukemia kronis, sel-sel leukemia berfungsi hampir secara normal. Gejala-gejala mungkin tidak tampak untuk suatu waktu yang lama. Dokter justru sering menemukan leukemia kronis sewaktu Anda melakukan pemeriksaan rutin, sebelum adanya gejala-gejala yang lain.
Ketika gejala-gejala leukemia mulai tampak, gejala-gejala itu umumnya ringan pada permulaan, namun berangsur-angsur kian memburuk. Sebaliknya, pada leukemia akut, gejala-gejala akan tampak dan memburuk secara cepat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar