Selasa, 16 April 2013

Me VS Geneva

Jadi kakak  yang jarak usianya 15 tahun sekaligus jadi adik yang jarak usianya hanya 1 tahun 6 bulan rasanya nano nano. Ada kalanya saya berubah jadi seorang yang  mandiri meski di depan kakak saya dan ada kalanya saya menjadi  anak kecil di depan adik (tidak pada tempatnya yah … :D) .hehe.. tapi pada intinya saya yang sekarang ini adalah saya yang mandiri. 5 tahun lalu saya masih jadi anak yang  selalu di khawatirkan kalo kemana2 sendiri.. anak yang slalu di antar kalo jauh.. jam sekian harus sudah ada di rumah.. yah intinya over protect J  kemudian hidup saya berubah 180 derajad  setelah 20 oktober 2009, ini tanggal lahir si monster kecil .. hehe.. semoga jadi anak baik dan soleh ya dik ^_^   kemana mana serba sendiri.. ga ada kakak ato ortu yang jemput.. SIM pun udah di tangan di usia saya yang ke 16 (waktu itu peraturan bikin SIM min di usia 16)pulang jam 12 ato ga pulang pun biasa (pas SMA).. tapi Alhamdulillah saya ndak terpengaruh  dengan teman2 yang salah jalan …. Waktu SMA teman2 saya berasal dari semua kalangan.. sedari preman sampe anak kyai .. kalo lagi waktu senggang saya lebih suka main dengan temen2 yang notabene nya ‘nakal’ ,   soalnya seru sih.. jadi nambah pengalaman yang ga saya dapat di temen2 yang baik .heheh..  setiap orang memiliki sisi baik , bahkan rajanya  preman sekalipun dan akan Nampak ketika     kita melihat dan memperlakukan mereka dengan cara yang lebih baik. Segala puji hanya bagi Allah , yang sudah menjauhkan saya dari hal hal yang tidak di inginkan ketika bersama mereka, bahkan mereka cenderung kepada kebaikan. Tapi sekarang udah ga pernah ketemu .:(  kadang kalo pulang malam sering nongkrong di tower saya mereka ato sama anak anak OSIS ato ada kegiatan extra kulikuler .. yah.. ortu percaya sama saya, untuk itu saya gak akan hianatin kepercayaan mereka sampe kapanpun.
Semenjak adik hadir di tengah tengah keluarga kami,, perhatian ortu dan kakak pindah ke adik. Awalnya , saya yang dulunya pernah sebagai anak terakhir sempat merasa tersaingi :D  bahkan bencii banget sama adik,,, tapi karena kesibukan saya di sekolah lama lama semuanya jadi biasa. Proses saya jadi mandiri seperti sekarang ini,, dan individualis L .   Yah  ini lah saya, alhamdulillah sekarang udah bisa jadi kakak yang baik dan di kangenin adik. Soalna pas 1 semester awal saya di malang,, adik tuh biasa aja.. tapi sekarang tiap malam dia nelpon (*modus dia minta mainan pas saya pulang :D).
Itu saya dan adik… sekarang saya dan kakak..
Saya dan kakak itu  kayak bumi dan pluto.. saya bumi dan kakak pluto :D hehe.. #just kidd.. maksudnya perbedaann kami sangat jauh. Kakak suka debat , saya enggak. Kakak ngak suka ribet , saya malah lebih sering ngelakuin hal hal ribet . Kakak lebih ke otak kanan , saya lebih ke otak kiri.  Walau sekarang saya  lagi belajar menyeimbangkan keduanya (masih proses).  Saya  ingat benar, gambar kakak waktu kecil itu bagus bagus.. tapi gambarnya gambar gambar kartun .. Kakak juga punya bakat music sejak SD ,, tepatnya gitar .. sejauh saya lihat piano juga ..  akhirnya pas SMA (waktu MOS) kakak tampil main gitar di depan temen2… nah semenjak itu deh kakak mulai ngeband dan semacamnya , selain sebagai gitaris beliau juga rangkap di vocal.. saya akuin vokalnya ga bagus2 amat tapi ga jelek juga . waktu SMA kelas 1 saya sering ikut kakak latihan band… juga sering minta ajar main gitar, tapi ya namanya ndak hobi  ya tetep ndak bisa.. huhuhu…  sebenarnya saya ndak suka kakak ngeband, meski ada rasa bangga sesekali kali kalo kakak lagi perform  , bangga karena saya adl adiknya vokalis sekaligus gitaris band (lupa nama). 
Sekarang….Kalo dilihat dari cover bener bener beda..  kakak lebih  funky  sedangkan saya?? Hehe… maklum kami sedang ada di lingkungan yang berbeda.. disini saya punya temen2 yang baik.. sedangkan kakak  enggak.. #im so sad about this    
Dari jumlah teman  , kakak jauh lebih banyak.  Menurut saya kakak adalah sosok teman yang menyenangkan , ga kayak saya
Ohya  1 hal yang lucu.. kalo kakak lagi di rumah , penampilan adik mesti jadi mirip anak band.. pake kaca mata item , rambutnya juga.. adik juga sering denger kakak main gitar , jadi mau ndak mau dia ngikut. Nah kalo sy yang di rumah, penampilannya jadi kayak kyai nih.. soalnya ibu nyuruh sy ngajarin adik ngaji, adik juga suka ikut sy.. kadang tak ajarin bela diri  meski belum waktunya, tapi dia sering lihat  kalo lagi latihan silat jadinya ngikutin gerakan deh. Yah begitulah anak kecil, suka ngikut apa yang dia lihat. Semisal sy yg jadi adik , pasti bingung milih mana yang baik.
Dari sekian perbedaan yang mencolok itu, saya dan kakak juga punya persamaan. Yaitu sama sama egois dan gak mau kalah.  Hehe..  saya kangen mereka berdua 

  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar