Jumat, 19 April 2013

Sepuluh Ribu ......... :D


Pernah ga temen temen ngerasa bersyukur banget atas rizki kecil yang Allah kasih... saya pernah . Detik ini, ketika saya menulis catatan ini.
tau knpa?? cuma gara gara uang 10 ribu :D
Begini kronologinya.
tadi malam setelah magrib saya beli maem di warung nasi dekat kos, saya membawa uang 20 ribu. harga nasinya 6.500 jadi kembalian nya 13.500 :D
setelah dari sana, sya ke swalayan ga jauh dari tempat beli maem tadi. Cuma buat beli 2 air mineral ukuran kecil seharga 1.200. Jadi sisa uangk sekarang 11.100
kembaliannya saya taruh di keresek  hitam... , setelah itu balik ke kos dan makan malam.Seorang diri tentunya :D , sampah bungkus maemnya saya buang di keresek hitam tadi dan saya buang ke sungai yang ada tepat di samping pagar kos.
esok hari, tepatnya tadi pagi, saya baru sadar kalau uang yang 11.100 tadi ada di keresek yang saya buang. Rasanya itu nyesel tingkat dewa, padahal dengan uang 10.000 saya bisa beli bensin , pulsa atau untuk uang makan 1 hari. Tapi saya sadar, saya gak akan kembali ke jam dimana saya akan membuangnya. Intinya 1 , yaitu :Ikhlas.
Setelah bersih bersih kamar, saya beli sarapan di belakang kampus, yah sebelumnya cek isi dompet yang isinya recehan. haha tapi lumayan lah..ohya belum saya ceritakan. Semester 4 ini adalah semester dimana saya harus irit se irit iritnya. Saya gak Laundry lagi, jarang jajan dsb... kenapa?? soalnya bapak ngirim uang gak 1 bulan lagi. Tapi kapan aja saya kehabisan uang, bapak baru aktifin E-Banking.. jadi bisa transfer kapan n dimana aja. Kedengarannya ini kabar gembira.. tapi enggak buat saya , saya harus mencoba irit layaknya kakak, akan sangat ketahuan kalau saya ini boros dengan cara bapak kayak gini.
Oke balik ke tadi, setelah beli sarapan saya maem di kamar, sendiri lagi :D Masih ada 1 air mineral yang saya beli tadi malam, jadi ga usah beli lagi. dan tau knpa?? ternyata uangnya ada di sana.. aaaaa.. rasanya itu ajaib banget.. seinget saya uangnya belum saya pindah. memang belum saya pindah.. dan tempat asliya adl di keresek air mineral , bukan yang satunya. hehe... :) alhamdulillah bangett gak jadi ilang. jadi ke ATM bisa di tunda sampe besok. ^_^
humm .. dari kejadian ini saya muhasabah diri.. knpa ya atas suatu hal kecil, sebatas uang 11.100 aja saya bersyukurnya seperti itu. Padahal Allah udah ngasih saya buanyakkkk bangett.. Nafas .. Nyawa.. keluarga.. teman...
astagfirullah...  kemana aja saya selama ini... kebayang kalo bukan uang yang hilang, gak tau deh saya kayak gimana

yah.. demikian cerita pagi ini teman, semoga bisa di ambil hikmahnya :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar