Senin, 11 Maret 2013

QUIZ 2-Pemrograman Berorientasi Objek--11650001


SOAL
1.      Apa hubungan antara nama class dan nama file pada :
a.)Java
b.)C++
2.      Apa arti dari reserved keyword berikut
a.)public
b.)protected
c.)privat
3.      Apa yang di maksud dengan inheritance
4.      Apa perbedaan dari
a.Class
b.interface
5.      Apa perbedaan dari
a.Class
b.instance
JAWABAN
1.               a) Pada java nama kelas selalu sama dengan nama file
b)sedangkan pada c++ nama file tidakberhubungan dengan nama class yaitu nama file tidak sama dengan nama class
2.               a)Public adalah kode akses yang bersifat umum. dengan kata lain, data maupun method dalam suatu kodingan tersebut dapat diakses oleh semua bagian di dalam program.
b) Private adalah kode yang sesuai dengan namanya, akses ini bersifat private. dengan kata lain data maupun method hanya dapat diakses oleh kelas yang dimilikinya saja.
c) Protected adalah kode akses yang membuat suatu data atau method yang didefinisikan dengan tingkatan akses ini dapat diakses oleh kelas yang memilikinya saja dan juga kelas-kelas yang memasih memiliki keturunan atau Encapsulation data.
3.               Inheritance adalah turunan atau pewarisan suatu class ke class baru dengan mewakili semua function yang ada di class utama (parent class). 
4.               a) class  adalah suatu frame yang merupakan  definisi yang memuat data dan metod pengolah data
b)Sedangkan interface adalah jenis khusus dari blok yang hanya berisi method signature (atau constant).  Interface mendefinisikan sebuah(signature) dari sebuah kumpulan method tanpa tubuh. Interface mendefinisikan sebuah cara standar dan umum dalam menetapkan sifat-sifat dari class-class.
5.               a)class adalah suatu frame yang merupakan  definisi yang memuat data dan metod pengolah data
b)sedangkan instance adalah proses pembuatan (perwujudan) suatu kelas menjadi objek. Dalam pembuatan suatu kelas, kita hanya membuat pendefinisian tipe data baru. Ada 2 tahap untuk membuat objek baru dari tipe kelas yang telah didefinisikan, yaitu :
Tahap 1 : mendeklarasikan variabel yang digunakan sebagai referensi ke objek dari kelas yang bersangkutan.
Tahap 2 : Menginstansiasi (instans) kelas dengan menggunakan kata kunci new dan memasukkan instanc – nya ke dalam referensi yang baru dideklarasikan.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar