Selasa, 19 Maret 2013

QUIZ 5_11650001_PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJECT


SOAL
1.      Apa yang anda ketahui mengenai Exception
2.      Apa yang anda ketahui tentang Object Relational Mapping
3.      Apa yang anda ketahui tentang servlet
4.      Apa yang anda ketahui mengenai JSP
5.      Sebutkan beberapa teknologi ORM yang anda ketahui
JAWAB
1.      Exception adalah suatu object yang di buat pada saat program mengalam suatu kondisi yang tidak wajar.Pada saat eksepsi terjadi ,maka dikatkan eksepsi telah di bangkitkan –thrown. Apabila hal ini terjadi maka eksepsi tersebut harus di tangkap –caught. Eksepsi dapat di bangkitkan secara otomatis oleh system java runtime maupun secara manual oleh kita sendiri melalui kode yang kita tulis. Terdapat 5 buah kata kunci yang disediakan oleh java untuk menagani eksepsi ,yaitu :try,cacth,throw,throws dan finally.
2.      ORM merupakan kependekan dari Object Relational Mapping, sebuah teknik pemrograman yang memetakan sebuah objek dengan database. ORM ini akan membantu menjadi ‘jembatan’ antara objek yang didefinisikan dalam kode program dengan database, bagaimana objek itu disimpan, diambil, dihapus dan sebagainya. Dengan ORM ini, programmer dibantu untuk melakukan aksi-aksi yang diperlukan terkait komunikasi objek ketika program dijalankan dengan database seperti menyimpan objek, mengambil data objek dari database kemudian ditampilkan, menghapus objek, mengubah objek dan sebagainya.
3.      Servlet adalah program kecil yang ditulis dengan bahasa Java yang dibuat untuk berjalan diatas web server. Kata Servlet memiliki kemiripan dengan Applet. Perbedaannya adalah applet berjalan disisi klien (client-side) sedangakan Servlet berjalan di sisi server (server-side). Teknologi Java memperkenalkkan Servlet sebagai alternatif lain dari program CGI (Common Gateway Interface). CGI merupakan program yang dikembangkan untuk membuat halaman web menjadi lebih dinamis. CGI memungkinkan adanya interaksi antara user dengan web server, misalkan user input data pribadi melalui form HTML, kemudian data di proses di web server. Program CGI banyak ditulis dalam bahasa Perl atau C++.
4.      Java Server Pages (JSP) merupakan perluasan dari spesifikasi Java Servlet, yang bertujuan untuk menyederhanakan dalam pengembangan suatu content yang dinamis. JSP merupakan bagian dari teknologi J2EE,bersama-sama dengan Servet, EJB, JNDI, XML. JSP dan Servlet bekerja dalam suatu lingkungan web container yang menyediakan koneksi dan service, sedangkan JSP dan Servlet mengontrol presentasi data yang dihasilkan dari suatu proses untuk dikirimkan ke client. Server yang menangani permintaan JSP seperti sebuah kompiler halaman yang menggabungkan template HTML dengan kode Java yang dinyatakan pada elemen JSP.
5.      Teknologi ORM
a.       Hibernate
b.      myBatis
c.       Toplink
d.      OpenJPA
e.       ORMLite


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar