Jumat, 03 Mei 2013

Kenapa Harus Nge-Blog??

Sekarang saya sedang berada di sebuah taman yang dulu pernah jadi tempat indah buat saya... tepatnya di depan rektorat kampus tercinta. Taman Seribu Janji. Niatnya ingin ambil bunga yang terpajang buanyak banget disini, soalnya tadi ada acara serah terima jabatan dari rektor lama ke rektor kampus saya yang baru. Pak mujia Raharjo. yah, sambil ngenet, lumayan wifi gratis :D  sembari nunggu teman saya datang saya iseng2 bikin tulisan ini . Kenapa sih harus ngeblog??? tentunya ada banyak sekali alasan kenapa temen2 blogger ngeblog. nah ini alasan dari saya,, ohya sebelumnya saya sudah ngeblog dari kelas 1 SMA (akhir 2008), ada sekitar  lebih dari 5 blog yang saya punya, tapi sekarang tinggal 3. hehe..  waktu SMA yang saya tulis itu adalah cerita tentang teman teman saya di kelas, teman teman OSIS dan pramuka. Oke lanjut ke alasan nya ya..
1.)Eksistensi diri dan kelompok
seperti yang sudah saya ceritakan di awal kalau isi dari blog saya yang terdahulu menceritakan tentang kebiasaan saya dan teman teman saya di kelas, yah kurang lebih eksistensi diri, mumpung gratis, dulu sepulang sekolah tempat wajib buat saya nongkrong adalah warnet , setiap hari kalo gak facebookan ya ngeblog, mengenal dunia lebih luas rasanya itu menakjubkan buat saya :D
2.)Backup data gratis
Nah ini mungkin yang utama buat saya, belajar dari pengalaman pernah kehilangan laptop 1,5 tahun lalu saya jadi sering upload file file penting ke internet, saya punya 2 akun 4shared sekarang. semuanya punya fungsi yang berbeda - beda.Ada yang buat file pribadi (semacam cerita cerita) dan file file kuliah , tapi kenapa mesti di share d blog juga linknya?? nah ini alasan saya yang ketiga
3.)Share Ilmu.. sebenarnya upload di 4shared aja udah cukup , tapi ada alasan lain. saya ingin share illmu, mungkin ada orang di luar sana yang kesusahan cari tugas yang sudah saya bikin, soalnya saya juga sering cari tugas di internet, dan ngerasa terimakasih banget buat yan bikin, jadi anggap saja ini sebagai balas jasa.hehe
4.)Curhat..  hah curhat??? bukan curhat sih ya, tapi lebih tepat ke share pengalaman.terkadang saya ngerasa  sepi sendiri, ada banyak pengalaman yang eman banget untuk saya rasain sendiri, saya juga ingin berbagi ke teman teman. Kali aja bisa mengispirasi .. :)

yah , itu beberapa alasan saya untuk share tulisan d blog , orang bilang pembicara yang baik adalah pendenngar yang baik, kalo penulis blog yang baik berarti apa ya? hehe... ohya 1 lagi, ini blog saya, terserah saya mau isi apa d blog ini... *peace :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar