Jumat, 15 Juni 2012

Flash Back


Waktu MIN aku sering bertanya  tentang semua PR ke ibuku.. bahkan dengan jawaban salah sekalipun aku tetap percaya, teman 1 genk waktu MIN pun sering sekali belajar bareng kerumahku soalnya ada ibuku yang senang hati ngajarin kami.. ^_^ .. baground pendidikan ibuku waktu itu hanya lulusan SMA dan alumni ponpes nurul  jaded  probolinggo , tapi sekarang beliau sudah lulus d3 pgsd waku aku kelas 2 smp (kalau g salah).. waktu itu aku dan ayah ikut nganter ibu untuk wisuda… hihi.. meskipun ibu lulusan d3 pgsd tapi ibu bukan guru MIN…  next yah .. aku teringat sekali waktu pertama kali jauh dari ibu kelas 1 MTs ..  orang tuaku ga mau nyekolahin aku di sekolah umum.. hal itulah yang sangat aku tidak suka wakt itu.. aku sekolah di MTs N Banyubiru, lumayan jauh dari rumahku.. tapi ga jauh2 amat..hihi.. so aku tinggalnya di asrama sekolah.. waktu itu ada PR Bahasa Inggris, saking ga  konsennya di awal tahun ajaran aku kirim kerumah tuh soal biar di kerjain ibu…., kalau matematika ayahku jagonya, menurut cerita dari teman SMA nya Ayah, ayahku paling jaagoo namanya matematika.. tapi karena keterbatasan biaya jadi ayah ngelanjutin kuliah dengan jurusan PAI , itupun beliau kuliahnya waktu udh nikah sama ibu, dan seingetku ayah lulus tahun 1999 apa 2000 an.. yah sekitar itulah.. ibu hanya mampu mengantarku sampai materi SMP .. ayah juga gitu.. soalnya waktu SMA aku PP dari rumah.. di beliin motor hadiah kelulusan MTs dengan nilai tertinggi di sekolah. Ohya Waktu MIN  dan MTs aku study oriented banget, harus dapat juara.. demi itu aku belajar ga kenal waktu.. bahkan waktu nilaiku di kalahkan sama saingan beratku di MTs aku nangis sesegukan..hehe.. tapi  ketika SMA ,Karena ketika itu aku tinggal di rumah, jadi aku nikmatin tuh masa2 remajaku dengan kesibukan organisasi .. juara 1 bisa aku pertahankan hanya sampe kelas X semester 1 di kelas unggulan 2, kemudian semester 2 nya aku naik ke unggulan 1,, wah disana ketemu temen yang otaknya enstein semua,, ada yang cas cis cus bhsa arab n englishnya, hafalannya kuat, analisa matematikanya tinggi.. semuanya kayak gitu.. haduhhh.. down deh aku.. karena itu aku focus di organisasi aja biar ga NOL dapatnya.. udah peringkat g dapet  pasif pula!!.. mengejutkannya waktu kenaikan kelas 2 aku berhasil masuk 10 besar dan 1 1 nya dari anak pindahan (dari kelas selain X1 yg waktu itu ada sekitar 15an anak) ..kalau ga salah aku peringkat 7.. pun seterusnya sampai kelulusan aku berhasil jadi 12 terbaik dari 26 siswa...ditanya soal pengalaman organisasi  aku udah kenyang  ngerasain suka duka di organisasi dari kelas 1 ,, mulai dari lingkup sekolah(Ketua osis,pradani,dll) sampai provinsi… mulai dari yang baik sampai yang agak jelek…. Disanapun aku ga mau di atur di beberapa organisasi pun aku sering memberontak karena pemikiranku ga sesuai dengan mereka ,so aku keluar dah..hags hags..mottoku:semua orang bebas berpendapat tapi orang lain pun punya hak untuk tidak mendengar  Next.. lanjut ke kuliah.. aku masuknya ke TEKNIK INFORMATIKA.. wewww.. #whats that….(udah ku ceritakan sebelumnya jadi ga perlu di bahas lagii)… pertama kuliah disambut dengan Ospek , ospek kampus n fakultas sih biasa aja, tapi waktu ospek jurusan,, behhhh….. down down down.. mana dosen n panitianya ngomongin kosa kata baru yang gag aku ngerti lagee ex:java,mysql.. dll.. dan waktunya sebulan,..huft!! di awal perkuliahan aku seirng nelpon ibu karena aku ga bisa ngikutin pembelajaran dan teringgal jauh sama teman2 yang notabene nya lulusan SMK dan kenal laptop lebih dulu dari aku(kalau komp sih punyanya dari kelas X tapi kalau laptop ndiri punyanya pas kelas 3 smster 2), ibu Cuma bisa ngasih semangat…kakak juga.. ibu pernah bilang “mule je gek lamen nak sing bise to melajah, men bo biso ngengkenin melajah, gek melajah selegan pang sing care mama sing biso ngengke”  .. yang artinya: memang kalau ga bisa ya belajar gek, kalau udah bisa ngapain belajar, belajar yang rajin biar ga kayak mama ga bisa apa apa..(gek=panggilan anak perempuan di bali kalau di jawa itu “Nduk”)…down beberapa dan aku coba bangkit lagi, tapi ga segini aja nih ujian ku belajar di TI..ujian semester  1 aku sakit ,, dan ga bisa ikut beberapa ujian..  nilai pkpba dan logika algortimaku kacau, aku datang kemalang buat ngulang.. IP ku waku itu 3.00 ..aku perbaikin nilai ku hingga nympe 3,52.. nilai terkecil untuk kata coumlaud… perjuanganku cari nilai itu ga mudah, mulai dari di hina smpai nunggu dosen yang ga dateng2.. lebih parah aku harus tetap mengulang logika algoritma tahun depan.. hemm .. sapa coba yang mau baikin nilai dari E ke D.. yah itulah aku… sekecil apapun hasilnya harus tetap ku perjuangkan… hasil ga penting yang terpenting adalah usaha.. inilah aku yang kembali menjadi masiti  4 tahun silam yang mementingkan pelajaran than anything

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar