Senin, 24 September 2012

BERANI ITU SULIT !!

kali ini aku akan menuliskan tentang pengalaman tadi pagi.... selasa, merupakan hari yang waw banget di semester 2 ini.. sebabnya karena aku kebagian 2 mata kuliah pamungkas teknik informatika , Rekayasa perangkat lunak (07.20-09.00) dan desain basis data (09.00-11.30). dan ini akan berjalan ampai akhir semester 3.. #how a pity I am... -_-

RPL tadi pagi aku agak sedikit nyantai karena minggu kemarin aku udah presentasi program sederhana , ku kira hari ini akan melanjutkan beberapa temen yang belum mendemokan programnya.. eh ternyata tidak.. karena pak fathur selaku dosen pengampu mata kuliah rpl ga bisa ngajar , dan di ganti hari sabtu besok. Tapi ada yang membuatku sedikit was was, ga lain dan ga bukan adalah desain basis data, dengan dosen nya yaitu pak zainal,, sedikit opini tentang beliau yang ku dengar dari kakak tingkat adalah dosen yang ribet dan ya gitu deh.. (ahh .. lupakan semua opini!!!) ohya .. back to topick.. minggu lalu beliau memberi tugas kepada kami untuk mempresentasikan jurnal yang kami dapat dari situs jurnal IT yang beliau sarankan (IEEE, VLDB , Spingerlink dan ACM) .. jujur aku sangat kesulitan dengan hal ini.. selain dari kebiasaan menunda nunda pekerjaan yang saat ini dan sejak dulu menjangkit di diriku sebab utmanaya adalah karena jurnalnya .. SUUUSAAHHHH...!!! banyak vocab baru , banyak teori baru , pake bahasa inggris pula dan yang terpenting jurnalku 25 halamann.. ooo tidakkk---gleg!!!! .. jurnaal yang berjudul  SUPORTING RANKING QUERIS ON UNCERTAIN AND UNCOMPLETE DATA ini sebenarnya sudah aku pelajari jauh hari sebelumnya.. cuma ya itu persoalannya banyak nya halaman dan hal baru yang sulit bikin aku sampe detik ini belum faham betul maksud n tujuan entu jurnal di terbitkan :D ...the last time for me to learn this paper ------ adalah tadi malamtadi malam aku terlalu kecapean , so jam 18.40 an sudah tidur dan pasang alarm pukul 22.00 wib .. tapi yah namanya kecapean bangunnya ga jam segitu melainkan jam 01.25 wib.. oow.. gludak.. segera aku cuci muka dan ambil wudhu untuk solat isya dan tahajud 2 rakaat. alhamdulillah bangunnya jam segini.. segera ku hidupkan laptopku sembari mencari modem yang entah dimana dan akhirnya ku temukan juga... ku pelajari, ku cari arti, ku terjemahkan google translet.. ku cari metode metode yang baru dan aku tetap belum mengerti.. :( .. akhirnya ku bikin tuh pptnya langsung , blak.. dari yang ku terjemahkan dengan google. dan akhirnya .. siang tadi jm 09.00 , bener saja.. pak zainal mengintruksikan untuk presentasi semua.. yang pertama maju adalah temanku IFA ALIF , aku dapat urutan ke2 karena teman2 lain belum siap.. aku selalu bingung apa yang menyebabkanku maju di tiap presentasi kuliah, aku merasa kayak fly, badanku ringan seperti ada yang mendorong .. walau kadang dalam presentasi tersebut sering terseok seok membawakan materi.. tak jauh berbeda dengan hari ini.. aku sama sekali ga tau apa yang harus di sampaikan, syukurnya ada ppt yang membantu,, dan lagi lidahku harus kaku.. aaa ee aa ee ga tau kata apa yang mesti ku keluarkan .. yang ada di fikiranku hanyalah aku harus maju,, aku harus memetik hasil kerja keras semalaman , hasil ku begadang.. tak peduli hasilnya bagaimana, di terima atau tidak bukan urusanku yang terpenting aku sudah mencoba -- gagal atau tidak sudah hukum alam untuk keduanya ---  alhamdulillah badai sudah berlalu dan sekarang tinggal hujan deras yang siap menghujam fikiran.. benar saja.. kritik pedas dari bapaknya mampir di telingaku yang intinya perlu persiapan lagi...  its ok.. akan ku persiapkan kedepannya!! menjadi berani memang bukan hal yang mustahil, tak semudah membalik telapak tangan tapi juga tak sesusah membalikkan telapak kaki , aku jadi teringat seorang sahabat di sma yang tidak mempunyai keberanian dalam hidupnya, dia selalu marah ketika kami mengatakan "nothing is imposible".. menurutnya tak mungkin dia melanjutkan kuliah lagi karena faktor ekonomi, padahal anaknya... beuuhhhh,, pinternya masyaallah ... lebih pinter dari yang juara di kelas,, cuman y itu ia kehilangan keberanian,, akhirnya ia tak mendaftar beasiswa untuk kuliah ,, #humm eman banget,, kasian otaknya udah encer gitu ,, ga sekalian kasihkan aku aja.. hee,, tapi ya namanya orang pinter sekarang dia udah kerja dan ia ga kalah cerdas seperti ketika di kelas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar