Selasa, 25 September 2012

No sekuler...


Sekuler berasal dari bahasa latin Saeculum yang memiliki arti dengan dua knotasi waktu dan lokasi. Waktu menunjukkan pengertian sekarang atau kini dan lokasi menunjukkan pengertian dunia.
Pengertian umum istilah sekuler adalah pemisahan urusan dunia dan akhirat atau dapat diartikan hidup tanpa agama.
Sekulerisasi berarti : Upaya manusia untuk membatasi, memisahakan, memperkecil atau menghilangkan, membebaskan peran Tuhan dalam kehidupan manusia.
nah itulah tadi edikit penjelasan tentang sekuler, boleh ga sih dalam islam?? dari beberapa sumber yang saya baca dan hasil debat dengan teman teman, sekuler dalam islam itu ga boleh.. kenapa??? ya simple aja menurutku,, urusan apa sih yang bisa di pisah dari agama atau sang pencipta.. ???  menurutku ga ada.. bayangin aja nih islam itu udah mengatur semua aspek kehidupan manusia dari a sampe zed .. di dalam alquran itu juga terdapat semua hal hal yang ada di bumi , dan itu sudah di buktikan oleh para llmuwan. sebenarnya sekuler dulunya muncul karena gereja gereja di salah satu tempat yang aku lupa namanya memberikan teori yang salah dan menghukum orang yang menyangkal,, padahal itu benar,,salah satu contoh yaitu teori heliosetris yang menolak teori geosentris.. akhirnya karena banyak terjadi kejanggalan terhadap teori teori gereja ,para ilmuwan memutuskan agar gereja di pisah dengan pemerintahan , gereja ya ngurusnya agama agama saja ga usah ngurus dunia--begitu katanya--  nah masalahnya sekarang sekuler sudah merasuk ke jiwa jiwa muslim.. padahal itu datangnya bukan dari islam.. islam itu benar dan tidak di ragukan lagi kebenarannya bagi yang sudah mengimani... segala teori di dalam alquran hampir semua sudah di buktikan, kita lihat kehidupan di zaman ke khalifahan.. mereka hidup damai , bahkan pada masa suatu khalifah yang lagi lagi aku lupa namanya .. pada zaman beliau ga ada satupun penerima zakat saking makmurnya...bagus banget kan???
SEKULER DI KALANGAN MAHASISWA MUSLIM
tempo hari lalu di kelas ilmu hadist saya mendengar pembicaraan kakak tingkat yang intinya "udah urus aja itu koding , ga usah ngurus agama agama,, toh kita bukan anak PAI atau syariah".. hmm.. kasian banget dalam batinku ,, setahuku belajar islam itu WAJIB tapi gatau juga sih wajibnya kayak gimana..hehe.. dan belajar yang lain itu sunnah (sunnah apa mubah ya?? #lupa--gleg) . lagian sebagus bagusnya program yang kita buat ga akan bia nganter kita ke surag--fikirku

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar