Senin, 26 November 2012

Kematian

"siapapun kalau kamu tanya udah siap mati apa belum ya jawabnya sama.. apalagi aku"
(jawaban sms dari seorang teman saat ku tanya sudah siap mati atau belum)

       Semenakutkan itukah mati ya tuhan??  Ketika nyawa sudah ga bersatu dengan raga, apa masih mungkin aku ketemu sama mama .. ketemu bapak.. ketemu kakak.. ketemu adik.. ketemu keluarga..ketemu teman . Aku sayang kalian. Tuhan .. pertemukan aku dengan mereka di surga nanti.

SIANG INI
sudah lama rasanya ga tidur siang. Untuk anak teknik tidur siang merupakan suatu hal yang istimewa.. Selepas dari kampus tadi, langsung ku letakkan badan ku ke tempat tidur.. ah hari ini panas sekali.. hal yang aneh untuk sebuah hari di musim hujan, matahari bersinar dengan semangat.. dan aku terlelap dalam tidurku.
ga di sengaja atau lebih tepat di sebut dengan 'ketiduran'. kira kira 30 menit berlalu sejak pertama ku tutup mata, tuhan mengembalikan nyawaku lagi.. Berat untuk membuka mata, terasa pening di kepala.. Ahh ya tuhann alhamdulillah siang ini masih bisa bangun, aku takut .. aku takut sekali .. aku sendirian di kamar yang berukuran kurang lebih 3x4 meter ini . Lalu bagaimana nanti jika aku bangun tiba2 aku berada di ruang gelap dan sempit , sangatt gelap dan sangat sempit.. bertemankan malaikat dan hewan tanah.Aku menangis sesegukan sendiri.. aku takut.. benar kata mu ris.. ga ada yang siap mati.. termasuk aku.. 
"mas.. kapan hafalan?"
sms dari lutpik ..
"besok pik. sekarang masih tewas aku"
tiba tiba aku begitu rindu mereka.. sebuah rasa yang lumayan menyesakkan dada.. membayangkan ketika esok ga bisa bertemu mereka lagi..
5 sms terkirim
"pin"
"rin"
"pik"
"za"
"kak"
balasan dari mereka pun datang.. dan ga kunjung ku jawab.. jujur aku masih syock.. Bergegas aku cuci muka dan ambil wudhu.. ku tunaikan kewajiban ashar ku dengan  2 rakaat terlebih dulu..

-------------------------------------
ku baca bait demi bait perkataan tuhan

Ia berkata: "Bilakah hari kiamat itu?"
 Maka apabila mata terbelalak (ketakutan),
 dan apabila bulan telah hilang cahayanya,dan matahari dan bulan dikumpulkan, 
 pada hari itu manusia berkata: "Ke mana tempat berlari?" 
 sekali-kali tidak! Tidak ada tempat berlindung! 
Hanya kepada Tuhanmu sajalah pada hari itu tempat kembali. 
Pada hari itu diberitakan kepada manusia apa yang telah dikerjakannya dan apa yang dilalaikannya.
Bahkan manusia itu menjadi saksi atas dirinya sendiri
meskipun dia mengemukakan alasan-alasannya. 
al qiyamah ayat 6-15
Untuk semua orang yang ku sayang.. untuk semua orang yang ku kenal.. untuk semua orang yang pernah ku lihat.. untuk semua orang yang pernah bertemu aku . Aku inggin sekali lagi berjumpa dengan kalian di firdausnya .............  aminn ya allah

Tuhan.. sisakan tempat untuk kami disini




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar