Kamis, 15 November 2012

Petualangan Hari ini

Libur 4  hari itu merupakan something 'wow' banget bagi mahasiswa.. melepas segala penat tugas yang menemani tiap hari.Hari pertama ku awali dengan ngantar temenku ila kerumahnya di porong.. tujuan utamanya untuk ngembaliin motornya ila yang ternyata ga kepake di malang, pengalaman pertama naik motor jauh di pulau jawa.. kalau di levelkan naik motor hari ini sih masih level 0,5 .. hehe..  ada jalan yang lumayan menantang , yaitu jalan pasir yang jaraknya lumayan jauh... lama ga off road, alhamdulillah masih bisa ngatasin.. jadi keinget dulu waktu sama geng gelar , lewatin sungai mah udah biasa.. **masiti versi metal. 
7.50 wib berangkat dari kosku .. nyampe rumah ila sekitar jam 9.30 an.. humm lumayan... sampe di rumah ila, aku langsung tepar . Bangun bangun udah jam 2 an.. langsung ngelirik pohon mangganya ila, dan ila tau maksud hatiku..  jadilah aku metik buah mangga sendiri*horeee**  ga lama kamipun pamit balik ke malang dnaik bis.. tadi niatnya naik kereta sih, tapi berhubung tiketnya abis ya udah deh.. Pengalaman di bis memang luar biasa, kadang kalau pulang ke bali kalo ga capek aku lebih milih bis yang oper,  meski ibu bapak d rumah ngelarang naik bis oper dengan alasan keamanan, tapi enjoy aja.. insyaallah aman.. rugi donk pernah ikut silat dulu.hehe..  
Di bis aku bisa bertemu dengan pengamen yang notabenenya  suaranya ga kalah dari penanyi penyanyi gedje saat ini, dan bait bait tiap lagunya pun memiliki makna yang ga kalah 'waw' dari sekedar seni .. ini sedikit bait yang aku catat tadi
"kami ingin seperti kamu duduk santai sambil lihat pengamen , kami ingin seperti kamu pulang kerja bawa uang. gara gara koruptor negeri ini jadi kotor"
 ada 2 kelompok pengamen yang menemani kami selama perjalanan, yang pertama mereka bawain 3 lagu .. dan yang ke 2 cuma satu lagu.. ke2 pengamen tersebut sama2 menyanyikan lagu dengan tema yang sama.. yaitu kekecewaan dengan pemerintah saat ini. Perjalanan porong-arjosari di tutup dengan tawa kecil antara aku dan ila.. ada lirik lucu dari pengamen terakhir yang nyindir penumpang untuk ga pura pura tidur , lebih baik bilang kalau ga punya uang ^_^ Selain pelajaran dari pengamen, banyak hal lagi yang bisa di dapat di dalam bis, yaitu susahnya berbagi tempat duduk.. banyak penumpang yang berdiri , dan hanya berpegang pada besi yang berada di atap atap bis. Sebenarnya aku mau berbagi tempat , tapi ga enak sama ila yang lagi tidur.. pun perjalanan masih jauh.. hehe... banyak pedagang asongan juga, ada beberapa pertanyaan dalam batinku 'berapa ya penghasilan mereka?' 'cukup ga ya buat makan sehari ' .. ya allah kasian banget.. ini hanya bagian kecil, kecil banget dari kesengsaraan rakyat.. sedangkan di gedung tinggi nan jauh disana,  para pejabat sedang asyik membicarakan ini itu dan ga penting karena ga ada hasil,,, terselip doa untuk mereka (pengamen dan pedagang asongan yang kutemui tadi) dalam ribuan doaku hari ini.. semoga allah menaikkan derajat mereka di akhirat nanti .. amin.

Hari ini adalah special dari pada sekedar berfoya-foya
Malang,15 November 2012

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar